Monday, April 18, 2016

Permainan Masa Kecil yang takan di Lupakan, Masihkah Anak-anak sekarang memainkannya?





Sekarang ini jarang kita jumpai anak-anak yang bermain di luar rumah. Banyak di antara mereka 
sudah asik di dalam rumah dengan permainan virtual. Playstation, video game, game online, dan lain sebagainya. Sesungguhnya permainan-permainan virtual di atas cepat membuat bosan yang memainkannya. 
Sementara permainan tradisional yang sekarang banyak ditinggalkan lebih mengasikkan. Apa saja keasyikan yang bisa di dapati anak-anak dalam bermain permaian tradisional. Misalnya permainan gubak sodor, nekerean/bermain gundu atau Kelereng, bentengan, dan lain sebagainya. Permainan-permainan ini ternyata mampu mengasah motorik anak-anak, terutama motorik kasar. Motorik kasar misalnya olah tubuh; berlari, berjalan, menangkap, dan lain sebagainya. Anak-anak yang bermain permainan tradisional otomatis tubuhnya akan bergerak. Hal ini bisa menyehatkan tubuh. Sementara permainan virtual, mengasah anak-anak dalam motorik halus. Misalnya, lebih kreatif namun lebih cenderung berimajinasi dan berdampak kecanduan. 
Alangkah bijaksananya sebagai orang tua mampu menyeimbangkan keduanya.
Sedangkan untuk di kampung-kampung sendiri apakah permainan-permainan yang pernah kita lakukan masih di lakukan sekarang, atau anak-anak lebih suka bermain permainan yang Instan ?
Mereka tidak merasakan betapa menyenangkannya permainan-permainan terdahulu, andai Saja Kita dapat kembali ke Masa Lalu atau mempunyai kesempatan ke dua maka kita tidak akan melewatkan untuk memainkan permainan-permainan ini.
Berikut adalah beberapa permainan  yang mungkin dulu pernah kamu ikuti, kira-kira masih Ingat tidak nama permainan ini,trus apa nama permainan ini di tempatmu?
dan Apakah kita membiarkan Generasi Anak-anak kita seakarang tidak merasakan apa yang kita rasakan sebelum-sebelumnya?





















Sumber: http://ariefyuri.blogspot.co.id/2014/07/permainan-tradisional-indonesia.html

0 comments:

Post a Comment